Membuka Field Many2many, Many2one dan List View Odoo di Tab Baru

Pada tulisan saya sebelumnya, saya telah membahas bagaimana membuat widget untuk membuka field Many2many di tab baru browser. Baru-baru ini saya telah membuat versi yang lebih baik dan lebih lengkap dari module tersebut.

Di versi sebelumnya, tidak semua field Many2many dengan widget many2many_tags bisa dibuka di tab baru. Kita harus mengubah field Many2many dengan widget many2many_tags agar menggunakan widget baru, yaitu widget many2many_tags_link secara manual. Di versi baru ini saya membuatnya agar semua field Many2many dengan widget many2many_tags otomatis bisa dibuka di tab baru tanpa melakukan perubahan kodingan apapun, cukup install module saja. Selain itu untuk membuka data di tab baru bisa dengan cara klik kanan pada field kemudian pilih Open Link in new tab, alih-alih klik kiri. Karena saya baru saja menyadari jika kita melakukan klik kiri pada field Many2many dengan widget many2many_tags pada odoo 13, maka kita bisa mengganti warna item.

Buka field many2many odoo di tab browser baru

Saya juga menambah 2 fitur lainnya, yaitu :

Membuka field Many2one di tab baru.

Membuka field many2one odoo di tab browser baru

Dan membuka list view di tab baru.

Membuka list view di tab browser baru

Module ini saya tulis untuk odoo 13, tetapi setelah saya coba di odoo 14 ternyata juga berjalan lancar. Jika anda tertarik untuk menggunakan atau mempelajari module ini silakan download di halaman Github saya. Saat ini saya tidak ada rencana untuk membuat tutorial yang membahas tentang kode-nya atau tentang alasan kenapa saya menulis kode seperti itu, maaf, entah di waktu yang akan datang 🙂

Tulisan Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *